.content{z-index:1;} .ad-left, .ad-left img {left:0px} .ad-right, .ad-right img {right:0px} .ad-left, .ad-right {bottom:0px; min-width:0px; max-width:120px; height:100%; text-align:center; white-space: nowrap; position: absolute; z-index:0; overflow:hidden; margin:0px; padding:0px} .ad-left .widget, .ad-right .widget, .ad-left .widget-content, .ad-right .widget-content { margin:0px;padding:0px;} .ad-left h2, .ad-right h2 {display:none} .ad-left .widget-content, .ad-right .widget-content {line-height:1;} .ad-left img, .ad-right img { top:32px; position:fixed; z-index:-1; opacity:0.7; width:120px; height:600px;} .ad-left a:link, .ad-right a:link { width:120px; height:600px; display:block; position:relative;} .ad-left:hover, .ad-right:hover{z-index:2} .ad-left .widget .widget-item-control img, .ad-right .widget .widget-item-control img {display:none;} Sumber: http://eltelu.blogspot.com/2013/02/cara-menambahkan-widget-baru-di-sebelah.html#ixzz2a2fuUkoz
Sumber: http://eltelu.blogspot.com/2013/02/cara-menambahkan-widget-baru-di-sebelah.html#ixzz2a2gVUD1d

Senin, 10 Juni 2013

Sindiana, Si calon story teller!


Sindiana, Si Calon Story Teller Cilik Berbakat!


Sindi, begitu gadis mungil cadel ini disapa oleh guru-guru dan teman-temannya di sekolah. Ia menempuh pendidikan di salah satu SD di pinggiran Kota Makassar tepatnya di SDN Kaccia Kec. Tamalate. Tak banyak yang berbeda dari teman-temannya dalam kesehariannya, namun pengalaman pertamanya dalam mengikuti ajang lomba story telling tingkat SD/MI  Se-Kota Makassar Tahun 2013 ini, telah membuktikan bahwa ia ternyata adalah sosok yang punya sejuta talenta. Ia begitu memukau dalam menyajikan sebuah cerita rakyat yang berjudul " I Dayang Mulli dan I Lailara", penampilannya apik dengan mimik yang pas diiringi suara merdu yang menunjang saat menyanyi. Sehingga tidak berlebihan jika dalam babak grand final di ajang tersebut, juri betul-betul terpukau dengan performa Sindiana. Bahkan salah satu juri mengatakan jika cerita tersebut sudah menjadi miliknya. Dalam ajang tersebut Sindi berhasil memperoleh juara ke-2 se-Kota Makassar, dan diharapkan di tahun mendatang mampu menyabet peringkat pertama dan mewakili Makassar ke tingkat provinsi dan nasional.
Sindiana ( nama lengkap Sindi ) pun telah berhasil menorehkan prestasi sebagai juara ke 3 dalam ajang lomba serupa yang diadakan pihak penerbit Erlangga yang bertemakan " PACK YOUR SPIRIT"  yang dihelat sebulan sebelum ajang grand final story telling tingkat Kota Makassar ini diadakan. Dua penghargaan juara yang telah diraih anak ke 3 dari 4 bersaudara ini tidak membuatnya merasa berbangga hati melainkan membuatnya terus termotivasi untuk meraih yang terbaik di tahun mendatang.
Hal lain yang menarik dari pribadi ceria ini yang juga senang bersenandung lagu – lagu Daerah Makassar adalah ia telah berhasil memberikan inspirasi buat semua orang, terutama guru-guru dan teman-teman di sekolahnya dan mungkin juga untuk pembaca, bahwa berprestasi bukan hanya milik anak-anak yang full facility dalam keluarganya. Sebab Sindiana yang boleh dibilang berasal dari keluarga yang sangat sederhana yang jauh dari sentuhan fasilitas apapun mampu menorehkan prestasi yang sangat gemilang. Hal ini pun tidak terlepas dari bakat yang dimilikinya yang dipertemukan dengan para pengajar muda yang siap sedia memfasilitasi dan senang hati memberikan bimbingan dan perhatian penuh, serta adanya dukungan yang kuat dari pihak sekolah tempat Sindiana menimba ilmu. Teringat dengan sebuah kalimat yang sangat inspiratif “ tak ada anak yang bodoh hanya anak yang belum memiliki kesempatan untuk bertemu dengan guru yang cocok ”. Selamat untuk Sindiana dan tetap rendah hati dan terima kasih untuk semua rekan guru di SDN Kaccia.  

Tidak ada komentar: